Rakor Persiapan Kota Layak Anak Kabupaten Blora Tahun 2023

Tidak ada komentar


Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah Dalam Menyampaikan Materi

Blora, TF.Com || Dalam rangka Persiapan Evaluasi Nasional Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Blora melaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) di Lantai II Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (29/05/2023).

Persiapan Kota Layak Anak (KLA) sudah melalui beberapa tahapan jadi tahapan-tahapan evaluasi KLA seperti evaluasi mandiri mengumpulkan yang gugus tugas Kabupaten Blora Layak Anak untuk mengisi evaluasi mandiri.

Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah memaparkan, semoga upaya baik yang sudah kita ketahui bersama upaya pemerintah dalam mewujudkan Kota Layak Anak di Kabupaten Blora, ini bisa terwujud dan Allah SWT berikan kemudahan dalam kita menuju penilaian 5 Juli nanti dan berkelanjutan. Beberapa kali berupaya mengisi pemenuhan administrasi awal dan kita sekian kali mengumpulkan teman-teman OPD.

"Kita samakan dulu, bahwa Kabupaten Layak Anak sistem pembangunan berbasis anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang berencana, menyeluruh dan berkelanjutan," tuturnya. 

Lebih lanjut, dalam bentuk kebijakan program dan berkelanjutan dan kegiatan yang ditujukan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOS P3A) Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih melalui SubKoor P3A Wahyu Titis Prasetyawan menyampaikan, data dukung dari mereka kita kumpulkan, kita masukkan ke aplikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), hasil inputnya sudah di verifikasi secara administrasi oleh tim provinsi," ujar Wahyu Titis.

Titis menambahkan, setelah administrasi dari provinsi keluar kita di nyatakan untuk dipromosikan naik tingkat oleh provinsi, kemarin tingkatannya kita 5 tahun Pratama naik satu tingkat ke madya. Setelah promosi kita harus melalui yang namanya verifikasi hibrid langsung oleh Kementrian PPPA dengan cara zoom metting.

"Semua di undang termasuk lembaga masyarakat, dunia usaha, media masa serta gugus tugas KLA, Kepala Daerah, OPD, dunia usaha, tokoh masyarakat," tambahnya.

Lanjutnya, nanti pada tanggal 5 Juni 2023 yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, ini rapat persiapan untuk Kabupaten Layak Anak, indikator-indikator yang di capai banyak, dari segi pembangunan, capaian terkait anak akan di nilai dan perlu partisipasi semua pihak.

(TF002/Sahid)

Tidak ada komentar

Posting Komentar