SDN Cikande Permai Laksanakan Pelepasan Siswa siswi angkatan XXV Tahun ajaran 2022-2023

Tidak ada komentar


Serang, TF.Com ||
 SDN Cikande Permai melaksanakan wisuda siswa kelas 6 sebanyak 121 Siswa sekaligus melepas para siswa dari sekolah kepada orang tua masing-masing. acara wisuda berlangsung dengan sangat meriah.

Pelaksanaan wisuda dan pelepasan siswa di laksanakan di halaman SDN Cikande Permai, Acara ini diikuti oleh 121 Siswa siswi yang akan di wisuda, Turut hadir dalam acara tersebut, kepala sekolah SDN Cikande Permai Hj.Munawarah , S Pd beserta seluruh guru pendidik ,Ketua Komite M.Muchsin Sutimin beserta jajarannya, Sekdes Asep Suryana, Ketua PGRI Cikande Asmin Supriono MPd ,Pengawas dan Pembinaan Mustofa , S Pd, Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Pendidikan Kabupaten Serang Aber Nurhadi dan serta wali murid dan seluruh siswa siswi kelas 6.

Acara wisuda ini di meriahkan dengan berbagai pentas seni tari yang dibawakan Siswa siswi SDN Cikande Permai seperti, pentas pidato,pentas puisi ,pentas dongeng ,perfoma kelas 6 untuk foto bersama dan dilanjutkan opening ceremony dengan pembacaan Ayat suci Alquran , menyanyikan lagu Indonesia Raya , Hymne Guru , Terimakasih Guru , penampilan tari Lenggeng Cisadane ,prosesi wisuda ,pelepasan balon, pelepasan burung Merpati, penyerahan cinderamata kepada pihak sekolah ,prosesi sungkem kepada guru dan orang tua siswa siswi.


Dalam kesempatan tersebut, Hj. Munawaroh S,Pd. Kepala Sekolah SDN Cikande Permai menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kerjasamanya yang baik sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan pelaksanaan program sekolah kepada para siswa.

"Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah memberi bimbingan dan pembinaan. Sehingga, SDN Cikande Permai dapat melaksanakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," Ucapnya.


Beliau mengemukakan, hal-hal baik yang telah ditanamkan selama belajar di SDN Cikande Permai menjadi bagian dari karakter sebagai siswa yang “Unggul dalam prestasi, berbudaya lokal dan berwawasan global”.

“Pegang Lah terus karakter tersebut. Harapan sekolah, seluruh lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan sekolah, semua lulusan bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri yang dicita-citakan,” tutur Hj. Munawaroh S,Pd.

Ia juga mengatakan, terselenggaranya kegiatan pelepasan siswa siswi berjalan dengan baik karena berkat kerjasama yang eksis dengan Dewan Komite , Panitia dan orang tua murid.

" Terimakasih kepada Bapak dan ibu, yang selama ini sudah mensuport atau memberikan dorongan belajar kepada putra putrinya untuk berprestasi sehingga dapat mewarnai SDN Cikande Permai, " tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite SD N Cikande Permai M.Muchsin Sutimin mengatakan, alhamdulilah bisa terlaksana pelepasan siswa siswi angkatan ke XXV dan merasa bangga dan bahagia menyelenggarakan sekaligus menghadiri pelepasan siswa siswi kelas 6 angkatan ke XXV.

Ia menyampaikan, sebagai Komite merupakan bagian sekolah ini membawa kebanggaan,kebahagian sekaligus haru melihat banyak berbagai prestasi yang didapat pada SDN Cikande Permai ini.

"Terimakasih untuk dewan guru dan siswa siswi yang telah berjuang untuk mengharumkan SDN Cikande Permai pada tingkat Kecamatan dan Kabupaten selama ini, " tuturnya.

" Happy Graduation party wisudawan- wisudawati SDN Cikande Permai angkatan xxv tahun 2023 , " ucapnya.


Dalam kesempatan nya Cristian perwakilan wali murid mengucapkan selamat kepada Siswa/Siswi SDN Cikande Permai dan bisa melanjutkan ke Sekolah menengah Pertama ( SMP ) atau sederajat lain nya, dan juga kami memohon kepada Ketua PGRI Kecamatan Cikande dan pengawas sekolah untuk memprioritaskan SDN Cikande Permai dalam segi pendidikannya.

Ia juga menyampaikan terimakasih banyak buat bapak/Ibu guru dengan sabarnya selama ini telah mendidik anak -anak kami yang tadinya gak bisa apa -apa menjadi bisa mendapatkan karakternya.

" Tolak ukur masa depan mereka adalah hari ini karena dasar itulah menjadi utama kedepannya," ucapnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf sebagai orang tua murid angkatan ke xxv selama ini, bilamana kurang berkenan berkomunikasi dan kasar terhadap bapak/guru tolong dibukakan pintu maaf yang sebesar -besarnya buat kami sebagai orang tua murid dan mohon doanya untuk anak anak -kami yang akan melanjutkan pendidikan selanjutnya.


Untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi pengalungan medali dan sungkeman, serta penyerahan cendramata dari wali kelas, dan ramah tamah.

*Untukmu yang telah banyak berjasa kepadaku, ingatlah pada mentari yang bersinar selalu, bagai hatimu yang ku lihat tak pernah semu, ingatlah pada bintang yang menyinari malamnya selalu, ingat kepadaku kala itu, percayalah kami akan selalu di sampingmu*

(TF002/Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar