PKM Universitas Sutomo, Prodi Akuntansi Inovasi Melinjo Gepeng

Tidak ada komentar


Serang, TF.com ||
Beberapa mahasiswa Universitas Sutomo (Unsut) Prodi Akuntansi menjalani kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) didampingi dosen pembimbing, bertempat di Mess PT. Colorindo Cikande Jl. Tarikolot RT 002, RW 001, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Banten.

Pada kesempatan tersebut, dosen pembimbing Irna Maya Sari, S.E, M.Ak menyampaikan dan memberikan wawasan baru dalam menjalankan sebuah usaha, juga memberikan inovasi atau ide baru dalam memproduksi melinjo gepeng. Kegiatan PKM telah dijalani tanggal 8 Mei 2023 yang lalu.


Masyarakat setempat menyambut hangat kedatangan mahasiswa Unsut. Menurutnya, kegiatan PKM ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya bagi masyarakat setempat dalam berwirausaha dan menemukan inovasi inovasi baru, khususnya rasa baru dari melinjo gepeng.

Wilayah yang diutamakan adalah wilayah yang memiliki kedudukan strategis dalam lapisan masyarakat, yaitu antara lain unsur-unsur pimpinan, pemuda atau remaja yang dapat menyebarluaskan hasil kegiatan PKM.


"Pengabdian kepada masyarakat atau kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang mencakup upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia antara lain dalam hal perluasan wawasan, pengetahuan maupun peningkatan," ucap Irna, saat ditemui awak media di kampus Unsut Kota Serang, Jumat (9 Juni 2023).

Untuk lebih spesifik lagi, tujuan dari kegiatan PKM tersebut, seperti menciptakan inovasi atau ide baru dalam kewirausahaan untuk mendorong pembangunan ekonomi.

(TF002/**)

Tidak ada komentar

Posting Komentar