Dandim Boyolali Pimpin Sidang Pangkar Usul Kenaikan Pangkat

Tidak ada komentar

 


Boyolali, TF.com || Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han, memimpin pelaksanaan sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara periode 1 April 2024 di ruang data Makodim 0724/Boyolali jl. Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Jumat ( 28/07/23).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd M Han menyampaikan, Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada Prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit.


Salah satunya sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi Prajurit yang akan diajukan UKP,"ucapnya.

Selain sudah memenuhi syarat, lanjutnya, secara jenjang kepangkatan, prajurit juga harus memenuhi syarat dalam penilaian kesemaptaan jasmani dan kinerja.

Bagi prajurit, kenaikan pangkat ataupun jabatan berarti semakin bertambahnya tanggung jawab yang akan emban," pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kasdim, Perwira Staf, Para Danramil dan Perwakilan Anggota Staf Pers, Staf Ops, Staf Intel Kodim 0724/Boyolali.

(TF002/Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Posting Komentar