Jabat Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan Sampaikan Program "Serang Sakti" Kepada Personil Jajaran Polres Serang

Tidak ada komentar

 


Serang, TF.com || Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.IK., MH yang didampingi oleh Waka Polres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf., SIK, MH, Melaksanakan Arahan Program Kerja Commander Wish Unggulan Polres Serang, yang diikuti Oleh para PJU Polres Serang, Perwira Polres dan Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Serang, di Aula Polres Serang, Pada Senin (24/07/2023).

Dalam Paparannya Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Menerangkan Program kerja Commander Wish Kapolres Serang, dikemas dalam “Serang Sakti” yang Artinya Santun, Akuntabel, Kreatif, Tegas dan Integritas.

Dalam Uraiannya Kapolres Serang Menjelaskan Personel Polres Serang Harus Menjadi “Si Sakti” yang artinya Polisi Santun, bermakna Halus dan Baik seperti baik budi bahasanya dan tingkah lakunya, juga sabar dan tenang, sopan, penuh rasa belas Kasihan serta Suka Menolong.

Akuntabel, setiap Anggota Polri harus mengenali Sifat dan tingkat otoritas diskreasinya, serta harus bisa bertanggung jawab kepada publik, kepada peraturan perundang-undangan, dan Kepada Pimpinan.

Kreatif, Polisi dituntut menjadi Sosok kreatif dalam melaksanakan tugas agar pesan yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh Masyarakat.

Tegas, merupakan sifat dari Hukum artinya Sanksi tegas yang ditujukan kepada siapapun yang melakukan kesalahan, tidak memandang latar belakang termasuk personel yang melanggar.

Integritas, yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memicu potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran.


Lebih lanjut Kapolres Serang meminta kepada seluruh Personel untuk dapat memahami arti slogan ” Serang Sakti” yakni Polisi Polres Serang, Yang Santun, Akuntabel, Kreatif, Tegas dan Integritas serta berharap seluruh personel untuk dapat menerapkan slogan Sakti, sehingga kita dapat mewujudkan Polri yang Profesional.

Lebih lanjut Kapolres Menjabarkan, dari penjabaran masing variabel yang ada pada program unggulan Serang Sakti, kemudian dirangkum menjadi point-point komitmen yang sejalan dengan Semangat Presisi yang digaungkan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Semangat Presisi Kapolri Yaitu Transformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan, akan jadikan Pedoman atau guideline guna mewujudkan Polres Serang yang Santun, Akuntabel, Kreatif, Tegas dan Berintegritas guna menciptakan situasi yang kondusif dan rukun, serta pemilu yang aman.

Dan atas dasar itulah Kapolres Serang membuat Program dalam rangka penguatan External yang diberi nama “Gema Cidurian” atau Gerakan Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif dan Rukun, serta Pemilu yang aman.

Kemudian Kapolres Serang merumuskan dalam 5 (lima) program Kerja yaitu ” Silat Golok" (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi),

Si Jagur (Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran).

Ngariung (Ngopi sambil jaga Kampung),

Nasi Rabeg ( Penanggulangan Situasi rawan dan Anti Begal),

Beluk Saman (Bersama Ciptakan Pemilu Kondusif untuk Serang yang Aman).”tegasnya.

(TF002/Biing/Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar