PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA KEMENTERIAN PUPR DI GRUP 1 KOPASSUS

Tidak ada komentar

 


Serang, TF.com || Bela Negara Bagi Kasatker, PPK dan Pokja PBJ Tahun 2023, Kementerian PUPR Membentuk SDM Tangguh Mental dan Fisik,

Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Mohammad Zainal Fatah di dampingi oleh Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana, S.E., M.I.Pol., M.Han. beserta jajaran baik dari Kementerian PUPR dan juga dari Grup 1 Kopassus. 

secara resmi menutup Pelatihan Bela Negara bagi Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) , dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa (Pokja PBJ) Kementerian PUPR Angkatan II Tahun 2023 di Grup 1 Kopassus.

Kegiatan yg dimulai pada tanggal 7 s.d 21 Juli 2023, Berjalan aman dan lancar hal ini tidak terlepas dari peran serta para pendukung dan pelatih Bela Negara Kementerian PUPR di Grup 1 Kopassus.Bertindak sebagai Komandan Latihan Bela Negara Mayor Inf Ida Bagus Yusanegara. 

Tujuan dari Bela Negara Kementerian PUPR di Grup 1 Kopassus yaitu untuk pembentukan Karakter ASN PUPR yg Kuat, Berintergritas, Memiliki semangat yg tinggi dan memiliki Prilaku kerja yg mendukung Kinerja Kementerian PUPR.


Sekjen PUPR Zainal Fatah mengatakan pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan akan menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan, kepemimpinan, berkarakter kuat, cinta Tanah Air, berjiwa pantang menyerah serta siap menghadapi berbagai permasalahan, sehingga menjadi motivasi dan penggerak dalam pelaksanaan tugas pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. 

"Pelatihan Bela Negara ini sesungguhnya akan memberikan tambahan semangat militansi untuk tetap setia, tetap tegak membangun bangsa, dan menjaga keutuhan wilayah dan keselamatan negara yang dijiwa kecintaan kita terhadap NKRI  untuk menghadapi semua tantangan dan ancaman kedepan.

Menurut Zainal Fatah selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),

 Kasatker, PPK dan Pokja PBJ merupakan ujung tombak Kementerian PUPR untuk mencapai target pembangunan infrastruktur yang diamanatkan. Terbangunnya infrastruktur yang handal dan berkualitas akan memberikan nilai tambah bagi kehidupan rakyat Indonesia, untuk itu perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia yang tangguh, tidak hanya dari segi intelektualitas tetapi juga kuat secara fisik dan mental serta dapat bekerja sama dengan tim. Sehingga sangat perlu dilaksanakannya Pelatihan Bela Negara di Grup 1 Kopassus apalagi yg kita tahu Kopassus adalah Pasukan Khusus Bangsa Indonesia. 

Pada kesempatan ini juga, Zainal Fatah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AD, khususnya kepadan Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.IP., Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf

Romel Jangga Wardhana, S.E., M.I.Pol., M.Han. dan Kepada Komandan Latihan Mayor Inf Ida Bagus Yusanegara. 

Dan seluruh pelatih dan pendukung yang telah bekerja keras membentuk dan mendidik, menularkan jiwa patriotisme, jiwa juang, jiwa pantang menyerah kepada Insan PUPR.

(TF002)

Tidak ada komentar

Posting Komentar