Gelar Upacara Wisuda Pelepasan Purna Bhakti, Polres Serang Ganjar Penghargaan Puluhan Personil Berprestasi

Tidak ada komentar

 


Serang, TF.com || Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar upacara Wisuda dan Pelepasan Purna Bakti sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun. 

Upacara ini dilaksanakan sebagai momen istimewa untuk merayakan perjalanan karier para anggota yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi selama bertahun-tahun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Serang, Senin (7/8/2023).

Dalam suasana khidmat di lapangan Hijau Mapolres Serang, sejumlah anggota Polri yang memasuki masa purna bakti mengenakan baju batik terlihat berdiri dengan tegap.

Para pejabat dan anggota lainnya turut hadir untuk memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih atas jasa-jasa serta kontribusi yang diberikan oleh rekan-rekan mereka yang memasuki masa pensiun.

Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, S.Ik, M.H, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian para Personil Polri yang telah mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polres Serang.

“Para Personil Polri yang memasuki masa purna bakti hari ini telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kontribusi mereka tidak akan terlupakan dan akan selalu diingat oleh rekan-rekan dan masyarakat yang mereka layani,” ujar Kapolres Serang.

Selain itu, AKBP Wiwin Setiawan juga menyampaikan harapan bahwa para anggota yang memasuki masa pensiun dapat terus menginspirasi dan memberikan dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, meskipun telah resmi tidak lagi aktif dalam dinas Kepolisian.

Para anggota yang memasuki masa purna bakti juga diberikan piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai tanda penghargaan atas dedikasi dan jasa-jasa mereka selama menjadi bagian dari institusi Kepolisian.

Personil Polri yang Purna Tugas diantaranya Kompol (Purn) H. Joko Pituturno, S.H., dengan jabatan terakhir Kabag Ops Polres Serang, AKP (Purn) Tata Sutara jabatan terakhir Pama Polres Serang dan AKP (Purn) Wawan Purwadi.

Upacara purna bakti ini berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan, mencerminkan penghargaan dari institusi Kepolisian dan masyarakat kepada para personil yang telah mengabdi selama bertahun-tahun.

Momen ini menjadi peristiwa bersejarah bagi para personil Polri yang memasuki masa pensiun dan menjadi kesempatan untuk mengenang perjalanan karier mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Serang.


Selain itu Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, juga memberikan penghargaan kepada puluhan personel yang berprestasi dari beberapa Satker, diantaranya Satreskrim, Satresnarkoba, dan Operator Quick Wins Polres Serang. 

Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan Kapolres Serang diantaranya Penghargaan pengungkapan Narkotika.

1). Atas Prestasi Telah Berhasil mengungkap kasus Pengungkapan Narkotika jenis Shabu di wilayah Hukum Polres Serang, Tangerang dan Jakarta dengan Barang Bukti Total Berat Bruto Narkotika + 594 Gram Berdasarkan LP Nomor: LP/779/XII/2022/SPKT Tanggal 25 Desember 2022.

2). Atas Prestasi Telah Berhasil mengungkap kasus Pengungkapan Narkotika jenis Shabu di wilayah Hukum Polres Serang, Tangerang dan Jakarta dengan Barang Bukti Total Berat Bruto Shabu + 4792 Gram Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/7/II/2023/SPKT Tanggal 7 Februari 2023.

3). Atas Prestasi Telah Berhasil mengungkap kasus Pengungkapan Narkotika jenis Shabu di wilayah Hukum Polres Serang, Tangerang dan Jakarta dengan Barang Bukti Total Berat Bruto Shabu + 518 Gram dan 56,6 Gram Narkotika Jenis Tembakau Gorila Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/31/V/2022/SPKT Tanggal 19 Mei 2023.

Kemudian Kapolres Serang juga memberikan penghargaan terhadap pengungkapan tindak pidana unit Tipidter Satreskrim Polres Serang. Atas pengungkapan terbaik bidang tindak pidana tertentu dan industri perdagangan Satreskrim Polres Jajaran Polda Banten Tahun 2022.

"Harapan kami anggota Polri yang sudah Purna dapat menjadi contoh masyarakat dengan tetap mengangkat Citra Polri dan jadilah pribadi yang baik di masyarakat," ucap Kapolres. 

Pada kesempatan tersebut, Keluarga Besar Polres Serang mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan kepada Personil Polres Serang yang telah Purna.

Sementara, kata Kapolres, pemberian penghargaan kepada Anggota yang berprestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggan dan sebagai sikap ketauladanan serta motivasi kerja.

Kata AKBP Wiwin, pemberian penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh Anggota Polri akan tetapi hasil penilaian dari beberapa Aspek di setiap pelaksanaan tugas diantaranya, dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggungjawab. 

Tidak hanya Reward, lanjut Alumnus Akpol 2002 ini, namun punisment akan diberlakukan dan tidak akan segan untuk memberikan tindakan kepada Personil yang melakukan pelanggaran baik Garplin, Kode Etik dan Pidana.

"Sekali lagi, selamat kepada jajaran Satreskrim dan Satnarkoba atas ungkap Kasus yang menjadi atensi dan kepada Operator Quick Wins Presisi yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri dan Kapolda Banten," tandasnya. 

(TF002/Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar