Lewat Karya Bakti, Babinsa Memupuk Jiwa Gotong Royong dengan Warga

Tidak ada komentar

 


Sragen, TF.com || Kepedulian TNI kepada masyarakat melalui tekad kemanunggalan TNI-Rakyat, nampaknya sudah benar-benar tersosialiasasikan dengan baik ke seluruh personil TNI.

Hal tersebut terbukti dengan kepedulian Serka Kusnanto Babinsa kelurahan Sragen kulon melaksanakan giat Karbak membantu pembuatan selokan di wilayah bangunsari Rt 02/14 Sragen kulon, Senin ( 07/08/2023 ).

Karya bakti dengan sasaran perbaikan serta pembuatan saluran air (selokan) di pinggir jalan Sragen Kulon itu dikarenakan selama ini saluran air adalah selokan alami dari tanah yang ditumbuhi dengan rumput sehingga membuat aliran air jadi tersumbat. Kondisi tersebutlah membuat Serka Kusnanto sebagai Babinsa Kel. Sragen Kulon mendorong masyarakat di desa binaanya untuk bergotong royong melakukan perbaikan.

“Sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan selokan tersebut dengan cara dibuat permanen menggunakan batu dan semen sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan sekaligus bisa berfungsi sebagai saluran irigasi karena yang letaknya juga berdekatan dengan lahan sawah”. Ujarnya.

Minto ( 48 ) salah satu warga mengucapkan terimakasih dan merasa senang anggota koramil mau terjun langsung dan bahu membahu dengan warga dalam kegiatan tersebut. “Dengan kehadiran Bapak Babinsa warga kelihatan antusias dan bersemangat” katanya.

(TF002/AK)

Tidak ada komentar

Posting Komentar