PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FKIP ULM

Tidak ada komentar


Kalimantan Selatan, TF.com ||
Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM dengan HIMA PIPS FKIP ULM mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis Berita Straight News dalam rangka membangun semangat mahasiswa aktif Pendidikan IPS. Kegiatan ini dilakukan pada Hari Kamis 02/8/2023 di Zoom Meeting yang dihadiri oleh Mahasiswa Aktif Pendidikan IPS dengan Pemateri dari Jurnalis Radar Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Kegiatan Pelatihan Menulis Berita Straight di sampaikan oleh Jamaluddin, S.Pd dari Jurnalis Radar Banjarmasin serta Alumni Pendidikan IPS untuk Mahasiswa Aktif pendidikan IPS dalam meningkatkan kualitas penulisan mahasiswa untuk keterampilan menulis. Pelatihan penulisan ini tetap berlanjut hingga menghasilkan berita yang akan dipublikasi di media online dan cetak. Partisipasi Mahasiswa Aktif dalam mengikuti pelatihan ini menjadikan satu diantara meningkatkan keterampilan menulis dalam dirinya. 


Dalam kegiatan Kegiatan Pelatihan Menulis Berita Straight tersebut adanya ketua HIMA PIPS FKIP ULM Muhammad Yasir yang menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan penulisan berita ini sangat bagus untuk mahasiswa Pendidikan IPS, sebab dapat menumbuhkan minat dan keterampilan Dalam menulis berita, Semoga setelah pelatihan penulisan ini, mahasiswa Pendidikan IPS aktif dalam menulis berita dan mempublikasikannya. Dari Jamaluddin, S.Pd sebagai Pemateri dari Jurnalis Radar Banjarmasin menyampaikan bahwa penulisan Berita Straight News menyampaikan suatu berita yang baik yang memiliki nilai dalam beritanya. Dari Koordinator Program Studi Pendidikan IPS, Dr. Mutiani, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Menulis Berita Straight News bisa meningkatan motivasi mahasiswa program studi pendidikan IPS dalam menulis hingga terbit menjadi berita yang di publikasikan di media online dan cetak.  

Penulis : Yusup

(TF002)

Tidak ada komentar

Posting Komentar