Peringati HUT RI ke 78, Polres Serang Lakukan Penanaman Ribuan Pohon di Pesisir Laut Tirtayasa

Tidak ada komentar


Serang, TF.com ||
Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan Tema Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, Jajaran Polres Serang Polda Banten melakukan penanaman pohon di wilayah Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Rabu (23/8/2023). 

"Hari ini kami beserta unsur Muspida, Muspika dan TNI-Polri secara bersamaan melakukan penanaman pohon, di wilayah pesisir Laut," kata Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S. Ik, MH. kepada wartawan di lokasi. 

Kata Kapolres, bahwa kegiatan ini dilakukan oleh seluruh Jajaran Kepolisian di Seluruh Indonesia dalam rangka program Kapolri untuk melestarikan negeri dengan penghijauan sejak dini.


Lanjut, Kapolres Serang, bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilakukannya, bersama TNI dan masyarakat bertujuan untuk menyerap seluruh kotoran dan sampah yang berasal dari kapal yang berlayar di laut, menahan arus air laut yang dapat mengikis daratan pantai serta tempat biota laut sehingga dapat melestarikan lingkungan di area pesisir pantai di wilayah Tirtayasa. 

"Langkah yang kami lakukan pastinya akan membawa dampak yang sangat positif. Namun demikian, agar masyarakat dapat menjaga apa yang kita tanam hari ini," tukasnya. 

Untuk diketahui, penanaman pohon mangrove yang dilakukan oleh Jajaran Polres Serang dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dihadiri langsung oleh Kapolres Serang, Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Kabag SDM Polres Serang, Kasat Intelkam Polres Serang, Kasat Lantas Polres Serang.

Kasat Binmas Polres Serang, Kasat Samapta Polres Serang, Kasikum Polres Serang, Kasi Propam Polres Serang, KASPKT Polres Serang, Danramil Pontang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Unsur Muspika Tirtayasa, Anggota Koramil Tirtayasa, Bhayangkari Polres Serang, Perwakilan Kecamatan Tirtayasa dan Kepala Desa Lontar Tokoh Masyarakat Desa Lontar. 

(TF002/Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar