Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, SD Khadijah 2 Dukuh Pakis Bentuk Mental dan Perilaku Anak dengan berbagai lomba

Tidak ada komentar


Jawa timur, TF.com ||
 Surabaya di jadikan sebagai Kota Layak Anak (KLA) bahkan pemerintah kota membangun taman, lahan bermain semua itu untuk mensejahterakan anak-anak juga agar menjadi generasi bangsa yang potensial, kreatif, inovatif dan produktif juga menjadi salah satu indikatornya.

Banyak sekolah di jadikan tempat yang nyaman buat anak-anak salah satunya di SD Khadijah 2 yang berada di Darmo Permai Selatan V Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Dalam menerapkan pelajaran yang menyenangkan buat anak. Salah satu dengan berbagai kegiatan macam kegiatan lomba, salah satunya pembuatan tumpeng (Sabtu, 04/08/2023).

Dalam pembuatan tumpeng anak-anak diajari mulai cara memasak nasi yang di beri warna kuning dengan di beri ikan yang bermacam-macam dengan di model pegunungan. 

"Tidak hanya membuat tumpeng anak-anak juga di ajarkan untuk berbagi ke sesama, Dalam memberikan kenyamanan buat anak-anak kami mengajarkan ke anak-anak perilaku yang baik, peduli ke sesama dan saling menghargai sesama", Jelas Mujib , S.Ag selaku Kepala Sekolah SD Khadijah 2 Surabaya saat di hubungi reporter kami. 

Mujib menambahkan dalam rangkaian kegiatan ini kami ingin anak-anak merasa nyaman, senang, Kreatif, inovatif, dan peduli sesama. Acara yang diikuti ratusan anak-anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 menyambut kegiatan ini dengan keceriaan dan kebahagiaan.


Anak-anak merasa bahagian dan senang karena pendongeng anak nasional Kak Harris hadir dalam menghibur anak-anak dengan cerita perilaku yang sangat asyik. 

Kak Harris dalam menghibur tidak sendiri karena Kak Harris menghibur anak -anak dengan boneka Ayis. Dalam akhir cerita kak Harris memberikan pesan kepada anak-anak selalu menjadikan anak yang berbakti pada orang tua, agama dan negara.

 "Saya senang acara seperti ini karena seru apalagi ada ceritanya Ayis", Jelas Dani siswa SD Khadijah 2 Surabaya.

 "Kapan-kapan saya ingin Ayis datang ke sini lagi menghibur di SD Khadijah 2 Surabaya, tutupnya.

(TF002/Zaenal)

Tidak ada komentar

Posting Komentar