Tanamkan Disiplin dengan Pelatihan Bela Negara

Tidak ada komentar

 


Sragen, TF.com || Dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Serda Eko Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Bin PPBN kepada siswa siswi SMA/SMK wilayah Kec. Gemolong, Senin ( 07/08/2023).

Materi yang diberikan selain Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), yakni PBB ditempat, berjalan, sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan ditempat, langkah tegap, langkah biasa.

Siswa diharapkan menjadi bangga dan sadar dirinya adalah anak Indonesia asli dan berpikir untuk bagaimana memajukan negara kita, tentunya dengan belajar lebih rajin, misalnya berbuat baik di lingkungan masyarakat, suka menolong dan lain sebagainya, agar menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama serta orang tua, berbuat yang terbaik bagi negeri ini.

“ Mencintai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan hidup dalam bersikap dan bertindak. Tidak melakukan tawuran antar pelajar maupun dengan sekolah lain, mabuk-mabukan, narkoba yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain, kalau ketahuan akan diberi sangsi, bahkan akan dikeluarkan dari sekolah “ tegas Serda Eko.

(TF002/AK)

Tidak ada komentar

Posting Komentar