Pembakaran lahan yang diduga di bakar oleh salah satu masyarakat nyaris menyebabkan terbakarnya ternak lele warga

Tidak ada komentar


Tangerang, TF.com || Musim Kemarau yang berkepanjangan menyebabkan rumput liar atau ilalang mengering ini di setiap daerah atau seperti yang terjadi kp sabrang Rt 01/02 desa kubang kec. Sukamulya tangerang banten 

Area persawahan di duga dibakar oleh warga yang tidak bertanggung jawab entah apa tujuan dan maksudnya nampak terlihat kumpulan asap dari api yang membakar rumput liar atau ilalang tersebut dan membakar sebagian peternakan ikan lele milik warga sekitar, Sabtu 23 /09/2023.


Kepulan asap dan api terlihat cukup tebal merambat ke area sawah milik warga di sertai angin yang lumayan kencang warga sekitar khawatir kalau dibiarkan bisa membakar seluruh rumput kering yang terhampar luas dan akan menggangu aktivitas dan kesehatan warga pada umumnya.

Deden mulyana salah satu warga sekitar sekaligus pemilik kolam lele di area persawahan tersebut sangat geram tidak habis pikir kok bisa bisanya di musim kemarau membakar rumput kering di persawahan yang menyebabkan kebakaran dan asapnya akan menyebabkan sesak napas.

Deden menambahkan peternakan kolam lele milik saya pun ikut terbakar di taksir kerugian sayapun mencapai 5 juta beruntung saya cepat bersama warga sekitar segera memadamkan sumber api dan alhamdulilah ternak lele saya tidak terbakar semua. Ujarnya kesal.

Sementara itu di tempat yang sama anggota DPD LSM penjara provinsi banten agus tile mengatakan kepada awak media dan kebetulan berdomisili di tempat kejadian tersebut saya dapat info dari warga dan saya langsung membantu memadam api bersama warga sekitar,

Beliau juga menghimbau kepada warga sekitar agar jangan sembarangan membakar lahan di musim kemarau ini akibatnya bisa fatal dan membahayakan warga apalagi ini kan ada peternakan lele milik warga yang terbakar untung saja warga sangat sigap dengan alat seadanya memadamkan hingga api bisa di padamkan sehingga ternak lele tidak terbakar seluruhnya Ucapnya.

Sampai berita ini diturun belum ada pihak yang bertanggung jawab apakah terbakar atau sengaja di bakar.

(TF002/Andreyadi)

Tidak ada komentar

Posting Komentar