PEMBANGUNAN TAMAN DAN GEDUNG PRAMUKA DI KANTOR KECAMATAN JAYANTI ABAIKAN K3

Tidak ada komentar


Tangerang, TF.com || Forum Aliansi Jayanti(FAJ) menyayangkan pekerjaan yang berada dalam lingkungan Kantor kecamatan Jayanti tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal itu bahkan terkesan sengaja, lantaran tidak menggunakan perlengkapan Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) sama sekali selama prosesi pengerjaan bangunan dalam pengawasannya. Selasa 26/9/2023.

Padahal setiap proyek pasti mendapatkan anggaran K3 demi kepentingan alat pelindung diri dari kecelakaan saat bekerja. Lalu saat pelelangannya pun sudah sangat diwajibkan untuk memberikan Rencana Keselamatan Kerja sebagai syarat paten dari peserta lelang. Kepada pekerja.

Dari hasil investigasi aktivis jayanti yang juga kordinator 1 Forum Aliansi Jayanti Endang (49), di lapangan salah satu pekerja mengatakan tidak ada pak untuk memakai APD alat pelindung diri kami. 

Endang, menghimbau kepada pelaksana maupun yang punya tender proyek taman dan gedung pramuka di lingkungan kecamatan Jayanti agar Para pekerja memakai APD. 

“Ya karena ini pekerjanya baru semua, makanya belum memakai APD nya, besok pada pake APD K3 nya,” ujar salah satu pegawai proyek.

Tentu lah ini sangat di sayangkan jika memang hal ini di sengaja,atau menganggap biasa tidak ada nya APD kepada para pekerja, Dan meminta kepada pihak kecamatan untuk menegur bukan malah pura2 tidak melihat. sampai berita ini di turunkan pelaksana proyek belum bisa di hubungi.

(Tim.s)

Tidak ada komentar

Posting Komentar