Kisruh, Warga Meminta Pengelolaan Limbah Bentuk Kompensasi Dari PT. Indah Kiat

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Sejumlah warga kisruh di lapak limbah kawat besi milik PT. Indah Kiat Kragilan, yang berlokasi di Luwung Semut, Kragilan pada Kamis 2 November 2023 kemarin. 

Menurut informasi warga yg mimin terima, keributan tersebut terjadi sebagian warga meminta jatah pengelolaan limbah bentuk kompensasi pengelolaan dari PT. Indah Kiat Kragilan.

Baca juga,

FMSKUB Tegas: Pengelolaan Limbah Kawat IKPP Harus Benar - Benar Bergilir,  https://www.teropongfakta.com/2023/11/fmskub-tegas-pengelolaan-limbah-kawat.html

Sebelumnya pengelolaan limbah kawat ini sudah berjalan berlangsung lama diangkut oleh desa-desa se Kecamatan Kragilan yg tertuang dalam legalitas kesepakatan Forkopimcam Kragilan.

Namun menurut warga, dari dampak pembuangan limbah PT. IKPP bukan hanya warga desa yg masuk Kecamatan Kragilan saja yg terkena dampak, Warga Utara Desa di Kecamatan Lebakwangi pun terdampak dari pencemaran lingkungan dari limbah PT. IKPP tersebut.

Dan pada akhirnya sejumlah masa mengatasnamakan Forum Masyarakat Kragilan Serang dan Utara Bersatu (FMKSUB) melakukan aksi solidaritas berharap pembagian jatah limbah merata ke beberapa desa di Lebakwangi yg terdampak.

Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid membenarkan adanya aksi di lapak pembuangan limbah milik PT. IKPP pada hari Kamis tanggal 2 November 2023 kemarin.

"Ya kemarin, aman," wajarlah tegang-tegang sedikit dalam menyuarakan aspirasi dalam aksi unras, alhamdulillah sedang upaya mediasi, "ujarnya, Jumat (3/11/23).

(TF/Sueb)

Tidak ada komentar

Posting Komentar