Polsek Cikande dan Muspika Cikande Kembali Melakukan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Polres Serang bersama jajaran polsek melakukan penanaman pohon secara serentak. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan tema "Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri."

Kegiatan ini dilaksanakan juga oleh Polsek Cikande di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, pada Rabu (15/11/2023). Polsek Cikande melakukan penanaman berbagai jenis pohon di lingkungan fasilitas umum perum Cikande Permai, desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kab. Serang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Cikande, perwakilan Koramil Cikande, perwakilan Kecamatan Cikande, Kepala Desa Cikande Permai, anggota BPD dan anggota Polsek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan.

"Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Perum Cikande Permai lebih rindang dan sejuk," kata Kapolsek Cikande.

"Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," Tambahnya.

Sementara Kepala Desa Cikande Permai Dayari mengucapkan terima kasih kepada kepolisian terutama Polsek Cikande atas kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan sejak dini ini, semoga penanaman pohon ini bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

(TF/Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar