Proyek Pemasangan Paving Block Di Kampung Bale Batu, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Dan Berkualitas Rendah

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Pemerintah menggelontorkan anggaran perbaikan jalan, di sekitar lingkungan dengan melaksanakan pemasangan Paving blok, salah satunya berada di Kampung Bale Batu, Desa Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Senin (06/11/2023).


Proyek paving block ini dikerjakan oleh  Pelaksana CV. TENBAK JAYA, Sumber Dana APBD PROVINSI BANTEN 2023. Dengan Anggaran Rp.185.700.000; diduga tidak sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Dari hasil Pantauan awak media di lapangan pemasangan paving block dengan anggaran yang begitu lumayan besar. di lihat dan kalkulasi anggaran dan pekerjaan paving blok tersebut di Duga tidak sesuai RAB. Maka dari itu, Proyek pengerjaan atas pembangunan jalan paving blok dipertanyakan, Jelas sekali kuat dugaan lebih diutamakan keuntungan di banding kualitasnya.


Hamparan makadam nya tidak merata, bahkan di Duga Paving blok dan casteen berkualitas rendah, untuk volume dan lebarnya pun tidak sesuai spesifikasi juga tidak terlihat adanya pengawasan terhadap para pekerja dan seakan pekerja di biarkan begitu saja, tanpa adanya pengarahan dan pengawasan tertentu oleh pihak pelaksana proyek.


Menurut salah satu aktivis LSM PENJARA (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) AndriYadi Menjelaskan, Seharusnya kegiatan proyek yang diketahui berasal dari aspirasi Dewan melalui Dinas Perkim harus diutamakan kualitas dan kuantitasnya, agar infrastruktur tersebut dapat di rasakan manfaatnya dengan waktu yang lama.

“Saya akan laporkan proyek ini baik lisan maupun tulisan ke Dinas Perkim, agar di cek kembali kualitas, kuantitas dan mutu pelaksanaan pekerjaan tersebut.” Ucap Andri kepada media.

(TF/Sueb/Yanto)

Tidak ada komentar

Posting Komentar