Sejumlah Hewan ternak mati, Diduga aliran irigasi tercemar limbah B3

Tidak ada komentar


Serang, TF.com ||
 Warga RT/RW 009/03, Kampung Baru dihebohkan dengan kematian mendadak kambing ternaknya, Sekitar 16 ekor kambing mati mendadak, Diduga usai minum air dari aliran irigasi yang tercemar limbah B3, Kamis (09/11/23).


Menurut keterangan Anik salah satu warga Kampung Baru, kambingnya ditemukan sudah tak bernyawa di pematang sawah tidak jauh dari aliran irigasi sawah, 

" 8 ekor Kambing saya mati dengan cara yang sama dan dilokasi yang sama, kayanya sih habis minum di aliran irigasi dekat sawah," Ucap Anik.

" Bukan hanya kambing saya saja yang mati, beberapa kambing peliharaan warga yang lain pun sama banyak yang mati ditempat yang sama," Tambahnya.


Ketua RT/19 Rakhman membenarkan sekitar 16 ekor kambing peliharaan milik warganya mati mendadak, dalam kurun waktu satu Minggu ini.

" Kambing peliharaan warga diduga mati mendadak setelah meminum air dari saluran irigasi yang terkontaminasi Limbah B3 yang Diduga berasal dari salah satu perusahaan di kawasan Pancatama, karena aliran irigasi ini tersambung dengan aliran pembuangan air di kawasan Pancatama," Ucap Rakhman.

Rakhman menambahkan, Bahkan jika para petani menggunakan air irigasi untuk mengairi sawahnya, tanaman akan langsung mati, kerugian warga yang kambingnya mati dan gagal panen mencapai puluhan juta rupiah.


" Kami belum bisa memastikan dari mana asal limbah B3 yang tercampur aliran irigasi ini, Dalam hal ini warga akan berupaya untuk mengecek kandungan air yang ada dalam irigasi melalui cek Lab," Tutupnya.

(TF/Biing)

Tidak ada komentar

Posting Komentar