Ciptakan Pemilu 2024 Damai Jangan Mudah Terprovokasi DPD lsm penjara provinsi Banten ajak elemen masyarakat agar tentukan pilihan berdasarkan hati nurani

Tidak ada komentar


Tangerang, TF.com ||
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Penjara), mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Wilayah kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, untuk menciptakan suasana pemilihan umum tahun 2024 yang damai, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu, Kamis, (08/02/2024). 

Andri Yadi, Ketua DPD Provinsi Banten Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm Penjara), mengatakan masyarakat wajib diingatkan untuk menjaga perdamaian, baik di dunia nyata maupun dunia maya, agar penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Masyarakat berperan besar untuk menciptakan pemilu damai dan mendukung pemerintah, KPU, dan segenap pihak lain. Oleh karena itu, perdamaian harus dijaga agar pemilu berlangsung lancar tanpa ada kerusuhan, apalagi pertumpahan darah,” Ujar Andri.

Menurut Andri, pada pesta demokrasi tersebut seluruh elemen masyarakat wajib mengawal pemilu dan menjaga perdamaian serta antusias dan partisipatif.

“Dan satu lagi, jangan golongan putih (golput) atau tidak menggunakan hak dalam memilih calon presiden dan calon legislatif karena pilihan para masyarakat menentukan masa depan negeri ini," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media serta jangan terprovokasi dengan komentar-komentar yang ada.

“Perbedaan itu adalah hal yang biasa karena setiap orang memiliki pilihan, namun semua harus saling menghargai,” Imbuh Andri Yadi. 

Dia juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Jayanti atau Kabupaten Tangerang, agar mampu berperan besar untuk menciptakan pemilu yang damai, sebab pemilu adalah ajang untuk memilih pemimpin dan calon legislasi baru, sehingga jangan dijadikan tempat peperangan atau permusuhan karena terlalu mendukung partai politik atau calon kepala daerah tertentu,"Pungkasnya.

(TF)

Tidak ada komentar

Posting Komentar