Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD Kecamatan Cikande 2024

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Kegiatan Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Pemilihan Siswa Berprestasi (Sispres) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang sekolah dasar tingkat kecamatan Cikande tahun 2024 berlangsung di halaman SDN Julang, Rabu (21/2/24).

Hadir di acara pembukaan, Kasi kesbang kecamatan Cikande H. Saeful Bahri, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang H. Asep Nugrahajaya, perwakilan dari Polsek Cikande, Pengawas sekolah dasar, para kepala UPT Sekolah dasar dan peserta didik perwakilan dari 34 sekolah dasar di kecamatan Cikande.

Ketua panitia, Abdul Basit dan Agus Suherlan mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan FLS2N ini adalah memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri serta memilih duta Cikande untuk mengikuti even yang sama tingkat Kabupaten Serang mendatang.

Abdul Basit menjelaskan peserta FLSSN adalah peserta didik kelas 3 sampai 5 yang memiliki nomor induk siswa Nasional.

“Lokasi kegiatan lomba di SDN Julang dan SDN Gorda 1,”jelas Abdul Basit.

Masih Abdul Basit, mata lomba yang dilaksanakan di SDN Julang antara lain seni tari, gambar bercerita, menyanyi solo, kriya, PAI, baca puisi, mendongeng, Pidato Bahasa Indonesia dan teknologi sederhana, dengan jumlah peserta 13 orang dan 10 orang pendamping. Sedangkan mata lomba di SDN Gorda 1 antara lain pantomim, MTQ putra putri, pidato bahasa Jawa Serang dan membatik. Peserta 6 orang didampingi guru pendamping 5 orang.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan para pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan FLS2N dapat terlaksana dengan baik,”ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasi kesbang Kecamatan Cikande, H. Saeful Bahri menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya bisa hadir di acara ini mewakili Camat Cikande yang berhalangan hadir.

Saeful Bahri berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, mengedepankan nilai kejujuran dalam berkompetisi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh para guru dan masyarakat yang telah mengikuti pesta demokrasi Pemilu dalam suasana kondusif.

(TF/Biing)


Tidak ada komentar

Posting Komentar