KEGIATAN PRAKTISI MENGAJAR PAK AMINSYAH BERSAMA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FKIP ULM: MENGENAI KAJIAN KURIKULUM PEMBELAJARAN IPS DI SMP

Tidak ada komentar


Banjarmasin, TF.com || 
Mahasiswa Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat melakukan praktisi mengajar pada mata kuliah kajian kurikulum pembelajaran IPS di SMP yang dilakukan pada 06/03/2024 pukul 14.40-16.20. 

Pihak yang memberikan materi pada kegiatan praktisi mengajar adalah Kepala Sekolah SMPN 6 Banjarmasin yaitu, Aminsyah M.Pd.


Pada kegiatan praktisi mengajar tersebut beliau membagikan beberapa pengalaman beliau ketika menjabat sebagai seorang guru IPS dan menjadi Kepala sekolah di beberapa sekolah. 

Selain membagikan pengalaman beliau juga memberikan materi mengenai betapa pentingnya kurikulum operasional disatuan pendidikan (KOSP), selain itu juga beliau menjelaskan bahwa menjadi seorang guru merupakan ibadah dan harus dijalani dengan sepenuh hati.

Dengan diadakannya kegiatan praktisi mengajar bersama Aminsyah, Mahasiswa Pendidikan IPS mengetahui apa itu KOSP dan bagaimana menjadi seorang guru yang baik serta profesional, sehingga nantinya ketika mahasiswa Pendidikan IPS turun langsung kesekolah mereka akan menjadi seorang pendidik yang mampu mengajar dengan baik dan profesional sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sistem pendidikan.

Penulis : Ahmad Reza Faisal dan Arif Faturrahman

(TF)

Tidak ada komentar

Posting Komentar