Peringati Nuzulul Qur'an Musholla Nurul Huda Kp Tirtayasa RT 005/004 RW 002 Gelar Santunan Anak Yatim

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang mulia dan banyak sekali  keutamaan yang dijumpai di dalamnya, salah satunya adalah turunnya Al-Qur’an atau dikenal dengan Nuzulul Qur’an. Al-Qur’an diturunkan di bulan Ramadhan sebagai pedoman bagi umat manusia serta sebagai petunjuk antara yang hak dan batil.

     شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْ أُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَ بَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَ الْفُرْقَان

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan yang di dalamnya diturunkan (permulaan)Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan sebagai penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan batil)” (QS. Al Baqoroh : 185).

Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an bulan Ramadhan 1445 H, Di Mushola Nurul Huda RT 005 RW 002  Desa Tirtayasa Kp Tirtayasa ( IPTI ) menggelar kegiatan santunan anak yatim pada Selasa (02/04/2024). 

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Menurut kalender hijriah, pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim dilaksanakan  ,  malam 23 Ramadhan.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda Di setiap tahunnya“

"santunan anak yatim dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan, ” terang Mashruhat selaku Ketua Mushola,

Bertempat di Mushola Nurull Huda RT 005 RW 002 Kp Tirtayasa Desa Tirtayasa , acara ini dihadiri oleh, KH.Muhit Karna, (Mubaligh) dan para Sesepuh , Guru Ngaji ,  dan Remaja pemuda/i Mushola Nurull Huda  dan diikuti oleh 6 anak yatim usia sekolah dasar. 

" Ucap Masruhat Sebagai ketua ( IPTI ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Tirtayasa Idul, Atau RT 005/4 dan pihak yang mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat khususnya untuk meringankan beban anak yatim.

(TF/**)

Tidak ada komentar

Posting Komentar