Kejuaraan Drone Race Championship Kasal Cup 2024, Tiga Atlet Binaan Lanud Husein Sastranegara Raih Podium Juara

Tidak ada komentar


Bandung, TF.com || 
Tiga Atlet Binaan Lanud Husein Sastranegara yaitu Feby Kris, Muh. Gilang Ramadhan dan Pasya meraih podium juara ketiga dalam kejuaraan Drone Race Championship Kasal Cup 2024, bertempat di Apron Delta Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda Surabaya. 

Kedatangan mereka bertiga diterima oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, di Mako Lanud Husein Sastranegara, Senin (13/05/2024).

Drone Race Kasal Cup tahun 2024 merupakan salah satu upaya pembinaan atlet drone baik tingkat nasional maupun tingkat daerah. Dalam kejuaraan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 4 - 5 Mei 2024 ini, dipertandingkan mulai dari kategori anak pada kelas micro, mewadahi pemula untuk bisa bermain pada kelas 3 inch, serta tetap mewadahi kelas pemula yang sudah bermain pada kelas pro.


Kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran serta Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian yang selalu memberikan dukungan kepada para atlet dibawah binaan Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) Lanud Husein Sastranegara yg dipimpin Kadispotdirga Letkol Pas R. Sandhika R. Wijaya untuk terus meraih prestasi, salah satunya melalui event Kejuaraan Drone Race Championship Kasal Cup 2024 yang saat ini diraih.

"Saya berterima kasih dan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih dalam pertandingan ini, dan saya berpesan jadikan sebuah kemenangan in sebagai motivasi bagi pelatih dan atlet untuk lebih semangat lagi dalam berlatih sehingga mampu memenangkan pertandingan di event yang akan datang," ujar Alfian, dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (14/05/2024).

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 dan HUT Ke-68 Penerbangan TNl AL, kejuaraan kali ini bukan hanya drone race saja. Tetapi juga ada Archery Championship yang pelaksanaan lombanya akan dimulai pada 5-9 Juni 2024 mendatang di Lapangan Dakota Lanudal Juanda dengan target diikuti oleh 500 peserta.

Dalam kejuaraan ini, atlet binaan Lanud Husein Sastranegara mendapat juara ke-3 dengan kategori :

1. Juara 3 Kelas 3" (Micro) diraih Saudara Feby Kris,

2. Juara 3 (Micro) inch diraih Pasya,

3. Juara 3 FGU diraih Muh. Gilang Ramadhan.

(Jawir)

Tidak ada komentar

Posting Komentar