Aktivis Pemerhati Sosial Masyarakat Soroti Tumpukan Sampah di Perum Cikande Permai

Tidak ada komentar


Foto, Iyan Kusyandi Wijaya (Ketua LSM LPSM)

Serang, TF.com ||
Tumpukan sampah yang berserakan sekitar jalan Raya Patikus menuju Cimasuk tepatnya sekitar Perum Cikande Permai menjadi perhatian Ketua Lembaga Pemerhati Sosial Masyarakat (LPSM).

Sampah yang menumpuk sepanjang jalan Cikande Permai - Kampung Cimasuk (red/ jalan belakang pasar Bumdes) membuat pengendara yang melintas jalan tersebut sangat tidak nyaman,

Hal ini di sampaikan Iyan Kusyandi pada awak media di depan Kantor Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (25/6/24).

Menurut Iyan, tumpukan sampah yang berserakan di pinggiran jalan tersebut bukan saja membuat tidak nyaman para pengguna jalan dengan bau yang sangat menyengat, juga merusak keindahan wilayah setempat dan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan warga di sekitar lokasi itu.

Lanjut Iyan, lebih parah lagi saat turun hujan seperti yang terjadi pada Selasa siang, mengakibatkan banjir bahkan beberapa jam jalan utama yang menuju Perum Cikande Permai tidak bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Iyan menambahkan, harusnya pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah Desa Cikande Permai harus sigap dalam penangan tumpukan sampah ini, pasalnya lokasi sampah tersebut berada tidak jauh dari Kantor Desa Cikande Permai.

" Sangat di sayangkan tumpukan sampah ini sudah cukup lama seakan dibiarkan terus menumpuk dan kalaupun berkurang volumenya hanya sebagian kecil yang di angkut, lebih sering di bakar di tempat ", ucap Iyan.

Iyan berharap, Pemerintah Desa Cikande Permai dan Kecamatan Cikande agar serius dalam penangan sampah rumah tangga ini, karena bila hal ini di tangani dengan santai bisa dibayangkan kedepannya, tentu sampah akan menjadi masalah besar, pungkasnya.

(AG)

Tidak ada komentar

Posting Komentar