Satlantas Polres Cilegon gelar Operasi Patuh Maung 2024

Tidak ada komentar


Cilegon, TF.com ||
 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Operasi Patuh maung 2024 

Yang dilaksanakan di bundaran Lendmark simpang tiga Cilegon dengan kekuatan personil gabungan dari Polres Cilegon  Polda Banten.

Operasi Patuh maung yang dimulai 15 Juli sampai 28 Juli 2024 itu ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas,

Dalam Operasi Patuh maung 2024 terdapat 14 target operasi yang akan menjadi fokus utama penindakan," kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Mulya Sugiharto.

Pertama adalah melawan arus, kemudian berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan telepon seluler (hp) saat mengemudi, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menggunakan sabuk keselamatan dan melebihi batas kecepatan.

Selanjutnya, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), berboncengan lebih dari satu orang dan kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi laik jalan. Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta melanggar marka jalan.

Lalu memasang rotator dan sirine bukan untuk peruntukannya, menggunakan pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu dan penertiban parkir liar.

AKP Mulya"Operasi Patuh maung 2024 bukan hanya penindakan hukum, tetapi juga upaya edukasi dan pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan," ujarnya.

sosialisasi itu juga dilakukan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada personil yang terlibat oprasi patuh maung 2024 mengenai mekanisme pelaksanaan operasi serta target-target yang akan menjadi fokus penindakan.

"Dengan pemahaman yang baik diharapkan seluruh personel dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan efektif." ujarnya.

Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita ciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman untuk kita semua,

AKP Mulya" juga mengajak masyarakat kota Cilegon untuk mendukung Operasi Patuh maung 2024 dengan mematuhi peraturan lalu lintas."tutupnya.

(Humas)

Tidak ada komentar

Posting Komentar