Ketua FPLIP Banten : Pernyataan Bupati Kabupaten Serang Terkait ORMAS menganggu Kondusifitas Investasi Salah Kaprah dan Tidak Berdasar

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Pernyataan Bupati Kabupaten Serang Tatu Chasanah di media online pada hari Selasa, 30 Juli 2024 dengan pernyataan : bahwa Ormas di Kabupaten Serang dianggap menganggu kondusifitas Investasi Kabupaten Serang, dengan kata lain kami dapat menafsirkan bahwa penyebab utama tidak masuknya Investor dan hengkang beberapa investor di Kabupaten Serang di akibatkan oleh ulah Organisasi masyarakat atau ORMAS, tentu hal ini sangat cinderai Perjuangan Ormas-ormas yang selama bergerak membantu masyarakat dibidang sosial, Pencemaran Ligkungan, Perijinan, Pendidikan, Nilai Kearifan lokal Lainnya. Tentu banyak hal yang sudah dilakukan oleh Ormas dalam membantu masyarakat khususnya Kabupaten Serang. Kamis (01/08/24).

Serang timur dengan kemajemukan masyarakatnya dengan sebaran jumlah Industri yang cukup banyak menyebabkan terjadinya disintergrasi sosial secara masif, belum Pengawasan terkait Operasional Perusahaan yang banyak menyalahi aturan, mulai dari Perijinan Dasar Pelibatan Persetujuan warga sekitar, banyaknya Industri di Kabupaten Serang yang belum memiliki Ijin Lingkungan dan terakit Amdal, Pelanggaran terhadap ketenagakerjaan, keselamatan kerja yang paling sangat dirasakan oleh masyarakat terjadinya pencemaran lingkungan warga sekitar Kecamatan Cikande dan Kecamatan kibin.

Seharusnya pemerintah hadir dalam rangka antisiapasi itu semua, ucap Sumardi Ketua Forum Pemerhati Lingkungan dan Implementasi Lingkungan (FPLIP) Prov. Banten. Pemda Kabupaten Serang seolah tidak Peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi dari dampak industriliasi, bahkan kami sudah mendeteksi banyak Industri yang bodong dalam Perizinan tapi sudah bisa beroperasi, Selama ini ibu Bupati atau Pemda Kabupaten Serang kemana aj ?

Kompleksitas Persolan Industri di Kabupaten Serang sangat masif dan tidak pernah terselesaikan, Bahkan Pelanggaran Tata ruang sudah banyak terjadi dizona Industri Serang timur. Kami sangat meyakini bahwa kehadiran Aparatur Pemerintah di Kabupaten Serang nyaris tidak pernah dirasakan oleh masyarakat. 

"Persoalan Sampah di Kabupaten Serang saja belum bisa tertangani dengan baik atau Persoalan PUSPEMKAB. Kabupaten Serang yang sampai hari ini masih terselesaikan dengan baik, lalu kemana saja Pemda Kabupaten Serang selama ini", ujar Sumardi.

Jadi Pernyataan ibu Bupati Kabupaten Serang mengkambing hitam Ormas terlalu tendensius, "Tutup Sumardin".

(TF)

Tidak ada komentar

Posting Komentar