DEA Apresiasi BNN RI Dalam Memberantas Narkoba Di Indonesia

Tidak ada komentar


Jakarta, TF.com || 
Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mengadakan pertemuan bilateral dengan Drug Enforcement Administration (DEA) Amerika Serikat disela-sela kegiatan International Drug Enforcement Conference (IDEC) 2024, Athena, Yunani, pada Senin (23/9).

Kepala BNN RI, Marthinus Hukom bersama pejabat BNN berjumpa dengan Special Agent in Charge (SAC) John Scott dari DEA. Pihak DEA menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BNN yang terus melindungi masyarakat dari bahaya ancaman narkotika dan peredaran gelap.

Selain itu, John Scott juga memuji dedikasi dan profesionalisme BNN dalam upaya memberantas peredaran gelap narkotika di Indonesia. 

"Kami sangat menghargai kerja keras dan komitmen BNN dalam memerangi ancaman narkoba. Kolaborasi kita selama ini telah menghasilkan sejumlah kerja sama yang sukses," ujar Scott.

Pertemuan Bilateral BNN dengan DEA ini juga menjadi momentum guna membahas strategi bersama dalam menghadapi tantangan terkini di bidang pemberantasan narkoba. Kedua belah pihak sepakat untuk terus meningkatkan pertukaran informasi intelijen dan pengembangan kapasitas personel dalam menghadapi modus operandi baru para pengedar narkoba internasional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN RI menyambut baik apresiasi dari DEA dan menegaskan komitmen Indonesia untuk terus bekerja sama dalam forum internasional. Mengingat hubungan BNN dan DEA terbukti efektif dalam membongkar jaringan narkoba lintas negara.

Di akhir pertemuan, kedua pihak sepakat mengintensifkan program pelatihan bersama dan meningkatkan koordinasi dalam operasi-operasi penegakan hukum di masa depan. Langkah ini diharapkan semakin mempererat hubungan kedua lembaga dalam upaya menciptakan lingkungan bebas narkoba di kedua negara dan kawasan.

#indonesiabersinar

#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

(TF)

Tidak ada komentar

Posting Komentar