Dirikan Yayasan Sangik, PT Dongsuh Indonesia Berikan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Grup Dongsuh Chemical Industry beserta anak cabang PT Dongsuh Indonesia (DSI) mendirikan Yayasan beasiswa “Sangik”, Selasa (03/9/2024). 

Kegiatan yang diadakan di Hotel Swiss bellin Modern Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, sekaligus penyerahan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa. 

Sebelumnya Grup Dongsuh Chemical, telah lebih dulu melakukan kegiatan sosial untuk penduduk yang kurang mampu di daerah Pohang, Korea Selatan, hal tersebut juga dilaksanakan kembali di Indonesia, dengan berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan di daerah Kecamatan Cikande,kabupaten Serang, Banten, tempat DSI beroperasi.

Jeon Jang-yeol Ketua Grup Dongsuh Chemical yang juga pemilik perusahaan memberikan sambutannya dalam berbahasa Korea yang kemudian di sampaikan penerjemahnya dihadapan tamu undangan dan peserta penerima beasiswa, mengatakan misi pelaksana kegiatannya untuk mendukung siswa-siswa berprestasi di Indonesia agar mereka dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan. 

"Kami menekankan bahwa misi kami adalah untuk mendukung siswa-siswa berprestasi di Indonesia agar mereka dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan mereka untuk masa depan yang cerah di Indonesia.

PT. Dongsuh Indonesia sendiri sudah berdiri di dalam Kawasan Modern Indusdri Cikande pada tahun 2012 dan beroperasi sejak tahun 2014. Selama kurun waktu tersebut, " ucap Jeon Jang Yeol. 

Lebih lanjut, Jeon Jang Yeol menjelaskan beasiswa internal DSI telah diadakan sebanyak 10 kali sebelumnya, itu menandai pendirian yayasan beasiswa yang baru, dan rencana jangka panjang untuk mendukung 70 siswa keluarga tak mampu. 

"Acara ini merupakan perluasan dari beasiswa internal DSI yang telah diadakan sebanyak 10 kali sebelumnya, dan juga menandai pendirian yayasan beasiswa yang baru. Kami mengumumkan rencana jangka panjang untuk mendukung 70 siswa dari keluarga yang kurang mampu yang ada daerah sekitar agar mereka tidak perlu melepaskan impian mereka karena alasan ekonomi," Ucapnya kembali. 

presiden Jeon Jang-yeol menyatakan bahwa melalui Yayasan Sangik Education Indonesia, kami merencanakan berbagai kegiatan kontribusi sosial untuk terus berkontribusi untuk masyarakat setempat dan bertekad untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik.          

Di antara penerima beasiswa tersebut terdiri dari 22 siswa sekolah dasar, 23 siswa sekolah menengah pertama, 16 siswa sekolah menengah atas, dan 9 mahasiswa, salah satu mahasiswa Universitas Indonesia, 

Seperti yang di rasakan Lesti (11) salah satu penerima beasiswa, murid kelas lima SDN Kalutuk Kecamatan Cikande ini mengatakan rasa senangnya saat dirinya terpilih sebagai peserta penerima beasiswa. 

"Saya sangat senang terpilih sebagai penerima beasiswa pertama Yayasan Sangik , terimakasih Dongsu Indonesia sangat bermanfaat buat saya," Ucap Lesti murid berprestasi asal Cikande. 

Yayasan Sangik Education Indonesia, merencanakan berbagai kegiatan kontribusi sosial untuk terus berkontribusi untuk masyarakat setempat dan bertekad untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik.

(SYT)

Tidak ada komentar

Posting Komentar