Waduh! Rombongan Tahanan di Rutan Polres Serang Diduga Kabur Lewat Jendela Teralis Besi

Tidak ada komentar


Serang, TF.com || 
Diduga beberapa tahanan yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Serang Polda Banten melarikan diri atau kabur melalui jendela teralis besi dengan ketinggian kurang lebih 3 meter.

Hasil informasi yang diperoleh awak media, kejadian kaburnya rombongan tahanan dari Rutan Mako Polres Serang, terjadi pada hari Minggu, tanggal 15 September 2024 dini hari.

Diduga kuat, rombongan tahanan tersebut kabur dengan cara memotong jari jari jendela teralis besi. Dan dari beberapa tahanan yang diduga kabur merupakan tersangka kasus narkoba dan kasus pidana umum. 

Bagaimana prosedur penjagaan di Polres Serang Polda Banten terutama pada malam hari, sehingga beberapa tahanan tersebut kabur keluar Mako Polres Serang.

Hingga berita ini naik tayang, belum ada penjelasan resmi terkait dugaan tahanan yang kabur dari rutan Mako Polres Serang itu. 

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko dan Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp, namun keduanya masih bungkam tidak menjawab.

Padahal, sesuai arahan Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, beberapa waktu lalu, para Kapolres semestinya merespon dan memberikan keterangan kepada wartawan dan masyarakat terkait apapun yang dipertanyakan publik.

“Apabila ada media ataupun katakan wartawan yang ingin menanyakan, kalau memang pimpinan kapolres belum siap datanya, bisa saja tunggu sebentar atau kasih waktu 10-30 menit sambil cari data. Jangan malah teleponnya tidak dijawab,” ujar Agung dalam sambutannya saat Apel Kasatwil Polri tahun anggaran 2021 di Bali, Jumat (3/12/2021) sebagaimana dilansir detik.com.

(**)

Tidak ada komentar

Posting Komentar