Ketum LSM BMPP Minta Kapolres Cilegon Segera Tangkap Romeo Atas Aksi Berbahaya dan Ugal Ugalan Mengendarai Mobil di Sekitar PT Dover Chemical

Tidak ada komentar


Cilegon, TF.com ||
Telah terjadi peristiwa ugal ugalan berkendara mobil dan aksi berbahaya diduga dilakukan Rohmatulloh alias Romeo dengan cara menabrakkan mobil kearah masyarakat di jalan raya Cilegon - Merak tepatnya sekitar PT Dover Chemical saat mau kabur dari unjuk rasa yang Romeo lakukan.

Info yang diterima redaksi, beberapa korban yang ditabrak Romeo sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Cilegon. Para korban juga telah berobat.

Ketua Umum LSM BMPP H. Deni Juweni, mengatakan, tidak bisa dibiarkan itu aksi mencelakakan orang yang dilakukan Rohmatulloh alias Romeo, atas aksi berbahaya dan ugal ugalan dijalan raya, mengakibatkan korban dengan cara ditabrak pakai mobil yang Romeo kendarai.

"Kami LSM BMPP meminta kepada Kapolres Cilegon untuk segera tangkap itu Romeo, atas aksi berbahaya dan aksi ugal ugalan yang dia lakukan di jalan raya mengakibatkan korban cedera," ucap Juweni yang akrab dipanggil Abah Njen.

Lanjut Juweni, Satlantas Polres Cilegon harus memeriksa keabsahan SIM A yang dimiliki atas nama Rohmatulloh alias Romeo, apakah masih berlaku diperpanjang atau tidak. Juga STNK mobil tersebut yang dikendarai Romeo, apakah bayar pajak tiap tahun atau tidak. 

"Untuk rujukan yaitu SIM sebagai salah satu izin yang sah mengemudikan kendaraan bermotor sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pasal 106 ayat (5) huruf, dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UU LLAJ), serta Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regident)," ujar Juweni.

Legal dan Corporate Affair Manager PT Dover Chemical Dade Suparna, menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut, yang menimbulkan korban cedera yang dilakukan Rohmatulloh alias Romeo.

"PT Dover Chemical sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, nantinya akan memberikan bantuan kepada korban cedera yang ditabrak mobil yang dikendarai Romeo," ucap Dade.

(**)

Tidak ada komentar

Posting Komentar